22 Juni 2013

Download Ebook Tutorial AJAX dengan Contoh Script

AJAX memiliki kepanjangan Asynchronous Javascript And XML yang merupakan sebuah teknik baru dalam dunia web sejak dikembangkan sekitar beberapa tahun yang lalu. Dengan adanya AJAX, akses data ke server yang dikirim melalui client via web dapat diproses dengan lebih cepat daripada mekanisme biasa, dan hal ini dikarenakan AJAX tidak perlu melakukan proses loading page (refresh page) atau pindah ke page yang lain.

AJAX dapat diintegrasikan dengan server side programming seperti PHP, ASP, JSP dll. Dengan demikian AJAX ini merupakan teknologi baru yang merupakan hasil perkawinan sempurna antara Client Side Programming (Javascript) dan server side programming.



AJAX tidak hanya dapat diimplementasikan menggunakan PHP, namun juga server side programming yang lain, seperti ASP, JSP dsb. Sedangkan kekurangan AJAX dibandingkan mekanisme biasa adalah memiliki tingkat kesukaran dari segi pemrograman yang cukup tinggi, karena programmer harus menguasai 4 hal yaitu HTML-(XHTML), Javascript, XML dan juga server side programming.

Teknologi AJAX telah banyak digunakan oleh situs-situs terkenal. Beberapa diantaranya adalah Facebook, oleh Facebook AJAX di implementasikan contohnya saat kamu mengakses menu pesan atau message, pada laman tersebut kamu bisa melihat halaman web seperti tidak merefresh secara full page, namun request kamu berjalan dibackground dan secepat mungkin server mengirim request kamu dan saat itulah baru laman berpindah, kurang lebih itulah contoh AJAX yang paling familiar, selain efisien karena tidak me'load full page AJAX juga membantu pengguna mengakses fitur-fitur tertentu dengan lebih cepat.




Download Ebook AJAX


Diatas berikut adalah Contoh Ebook dari tutorial AJAX berserta contoh script yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pembelajaran sekaligus praktek karena sudah dilengkapi dengan beberapa contoh script. Semoga dengan adanya Ebook tutorial AJAX Gratis ini teman-teman dapat dengan mudah memulai untuk belajar AJAX dan mengimplementasikan nya pada web kalian masing-masing.

Semoga ulasan singkat ini berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang ingin memulai belajar AJAX, jangan lupa untuk memberitahukan kepada saya apabila link download sudah tidak dapat diakses.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: