16 Juni 2012

Surat Cinta dari Google

Ceritanya di mulai pada pagi menjelang siang, tibalah hari yang di tunggu-tunggu setelah hampir satu bulan, lebih akun Google adsense saya mencapai pedapatan $***  sekian-sekian, segitu deh pokoknya. :p

Nah, biasanya rules dari adsense, setelah pendapatan kita mencapai jumlah tertentu, kita wajib melakukan yang kurang lebih seperti konfirmasi, metode konfirmasinya seperti surat, lebih tepatnya mengirimkan kartu pos, berwarna putih dan bertuliskan Google (boleh liat dari forum sebelah).

Dan kartu pos tersebut sedianya di kirimkan ke alamat rumah kita, atau alamat yg sesuai dengan ID/KTP kita. dan yang lebih penting, di kartu pos tersebut ada semacam beberapa digit angka (PIN) yang nantinya harus di inputkan ke akun adsense kita, agar akun adsense nya bisa di gunakan seperti sebelumnya lagi. kurang lebih seperti itu.



Nah, karena berhubung saya sekarang domisili di Jogja, akhirnya meluncurlah Kartu pos tersebut ke alamat rumah saya yang di Kalimantan, lebih tepatnya di Samarinda.

Sebenarnya sebelum kartu pos tersebut sampai, pada awalnya saya sudah sedikit wanti-wanti kepada Ibu saya, "Bu, entar ada semacam kartu pos, bertulisakan Google gitu, entar di terima aja yah Bu."
via telepon, Dalam bayangan saya Ibu saya menangguk angguk tanda mudeng bin faham, #okesip kalo begitu, artinya aman.

Setelah beberapa hari berselang seperti biasa, saya menelefon kembali Ibu saya, dan tiba-tiba saya ingat untuk menanyakan kembali bagaimana nasib Surat Cinta dari Google buat gue, dan Ibu pun menjawab dengan lantang dan tegas "ohh iyaa, ada kok kemarin." wajah pun semakin sumringah wkwkwk, akhirnya dateng juga. rejeki emang ngga kemana.

Nah, "terus sekarang mana Bu Kartu Pos nya." suasana sedikit hening selama beberapa saat. :| dan perasaan mulai ngga enak, semacam ada yang kentut. lalu ibu saya pun langung menlanjutkan kalimat beliau. "iya nak, waktu itu ada pak pos datang, nah waktu pak pos itu datang Ibu lagi di kamar mandi." 
"kata tetangga sebelah, pak pos nya ya langsung pergi lagi gitu."

Terus, pak pos nya ngga ninggalin / titipin gitu sama tetangga? "engga ada tuh nak."

Gak bisa bilang apa-apa sewaktu Ibu bilang bahwa nasib Surat Cinta dari Google tidak sampai ke rumah. cuma bisa berekspresi seperti ini.


 "iya nak, waktu itu ada pak pos datang, nah waktu pak pos itu datang Ibu lagi di kamar mandi."
cuma bisa bilang! TIDAAAKKK!!



"kata tetangga sebelah, pak pos nya ya langsung pergi lagi gitu."
cuma bisa *mimisan*





 Terus, pak pos nya ngga ninggalin / titipin gitu sama tetangga? "engga ada tuh nak."
*elus-elus dada* *sabar*



Cuma bisa berkespresi seperti di atas mendengar nasib surat dari Google, secaraa bok, kapan lagi bisa dapet begituan, dari Google gitu loh. #alay.

Yaah tapi mungkin ada benarnya juga kata Ibu, "kalo rejeki ya ngga kemana, sabar aja lah nak". usaha aja lagi. iya bu, "angguk-angguk dgn wajah mesem".

Sebagai bahan pelajaran aja deh buat saya, dan buat temen-temen publisher lain juga deh, kalo ada yang kurang lebih situasinya sama, domisili di luar kota begitu, mending di wanti-wanti dari awal deh bokap atau nyokap nya supaya jangan mandi dulu antara pukul 9.00 pagi - 13.00 siang, wkwkwk karena pada jam-jam tersebut biasanya waktunya pak pos dateng. rada kurang ajar ya, tapi ya mogimana lagi :p hihihi..

Akhir kata, tapi bukan akhir cerita, wassalamuallaikum wr. wb. :) #ciao

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: