21 Oktober 2011

Cara Mudah Membuat File PDF dengan Microsoft Office

Berdasarkan pengalaman pribadi terkadang saya merasa kesulitan ketika harus membuat tulisan atau paper dengan format PDF karena harus menggunakan software tertentu.

Daripada saya susah-susah mencari software converter PDF atau harus online untuk menggunakan converter online di internet, akhirnya saya menemukan sebuah solusi, yaitu sebuah plug in yang resmi berasal dari Microsoft dan memang di khususkan untuk langsung menyimpan atau "Save As" sebuah dokumen menjadi format PDF.


Dengan adanya plug in ini tentu saja sangat membantu sekali untuk kamu menghemat waktu karena hasil tulisan yang kamu buat melalui Microsoft Office bisa langsung kamu simpan dalam format PDF dengan mudah dan cepat.

Sebagai contohnya berikut ini adalah tampilan dari Microsoft Word 2007 milik saya yang sudah di install plug in Word to PDF ini. Bisa kamu lihat setelah di install akan muncul menu baru pada opsi "Save AS" dan kamu dapat dengan bebas dan leluasa menyimpan setiap dokumen yang kamu buat ke dalam format PDF secara langsung dan cepat.





Download Plugin Save as PDF


Selain Microsoft Word, pilihan "Save As PDF" ini juga muncul dan tersedia pada Excel dan Power Point. Silahkan kamu unduh plug in ini melalui tautan diatas secara gratis, selain bermanfaat tool ini juga terbilang sangat ringan dengan ukuran sekitar 900KB saja.

Jangan lupa untuk selalu membagikan artikel yang bermanfaat dengan tweet, like dan plus one artikel ini melalui tombol dibawah.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: