7 November 2014

Inilah 4 Website untuk Bernostalgia dengan Game Zaman Dulu

Rasanya baru kemarin kita menghabiskan waktu sambil masih berlari-lari dengan teman-teman sepermainan untuk bisa lekas agar sampai ke tempat rental / penyewaan Game Watch atau pada waktu itu kita lebih familiar menyebutanya dengan sebutan "Jimbot / Gimbot". Yup, sebuah game yang dipasang tali-tali oleh sang pemilik agar tidak dibawa main jauh-jauh oleh anak-anak.

Lain dengan Gimbot ada pula Ding dong, permainan ini membutuhkan koin-koin yang harus kamu masukan ke dalam mesin Ding dong tersebut agar bisa memulai menikmati permainan. Seiring dengan perkembangan Teknologi Game, lambat laun perkembangan game juga ikut berkembang pesat dan sangat maju.




Masih kita ingat selepas Gimbot, Ding dong dan Game boy kemudian munculah era game konsol seperti Nintendo, Sega, Playstation hingga Xbox sekarang. Sedikit flash back ke era 90-an, berikut ini ada beberapa website yang menawarkan service gratis berupa permainan tahun 90-an yang bisa langsung kamu mainkan dibrowser milikmu, dan tentunya dapat kamu nikmati secara 100% GRATIS.




Melalui situs pica-pic.com ini kamu dapat menikmati berbagai macam permainan Gimbot lengkap bersama bentuk device yang benar-benar sama persis. Situs ini menurut saya benar-benar berhasil mengembalikan kenangan di era Gimbot.






Melalui situs game-oldies.com ini kamu akan disuguhi berbagai macam pilihan game, baik itu Gimbot, Ding dong bahkan game konsol paling jadul sejagat raya sekalipun yaitu Atari. Setelah pica-pic.com, situs ini adalah rekomendasi untuk kamu dapat bernostalgia dengan game Ding dong seperti Captain Commando dan Street Fighter.






Situs berikut ini juga tak kalah jadul diantara kedua situs diatas, melalui situs archive.org pada sub internet arcade ini kamu dapat menikmati banyak sekali pilihan game arcade yang dulunya pernah menjadi primadona di era 90-an, Pac Man contohnya.






Berikut ini adalah situs sndtst.com. melalui situs ini kamu tidak disuguhkan berupa game atau permainan, Situs ini secara khusus memuat semua sound / backsound yang digunakan oleh game-game konsol jadul pada tahun 90-an, kebanyakan seperti game-game yang ada di Nintendo dan setelahnya. Mungkin berminat mengunduhnya untuk dijadikan ring tone smartphone? Gratis kok.





Kalau yang sedang kalian lihat diatas ini adalah salah satu game Ding dong favorit saya. Captain Commando, edisi Ding dong pertama (CPS1) dari Capcom. Mainkan langsung Captain Commando dibrowser milikmu secara gratis dengan klik tautan yang ada dibawah poster atau klik disini.

Jika muncul iklan saat klik URL atau link silahkan tunggu saja 5 detik, kemudian klik Skip atau Lewati di bagian kanan atas.

Semoga ulasan singkat saya kali ini dapat mengembalikan kenangan terbaik teman-teman sekalian di era game pada waktu itu, dan tentunya dapat menjadi semangat tersendiri bagi teman-teman dalam menjalani kehidupan dewasa yang sekarang.

5 comments

jadi ingat waktu sd dulu sering main gimbot nih mas
izin mencoba ah

eh kemana aja nih mas koq lama nggak muncul

Ketahuan nih mas Yanto dulu suka maen Gimbot juga :p
saya sibuk ngebajak sawah nih mas, makanya baru posting lg. :lol:

Waah, tau gitu besok2 pertamax nya saya amankan dulu deh :ngakak:

Keren artikel nya thanks bang buat artikel nya
it solution indonesia jangan lupa di lihat siapa tau bermanfaat.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: