14 Agustus 2013

Cara Cepat untuk Menyembunyikan Widget Atribut Blogger

Ceritanya pada saat saya iseng-iseng menggunakan template atau tema bawaan dari Blogger, tentu saja pada bagian footer teman-teman akan melihat sebuah teks bertuliskan "di berdayakan oleh Blogger".

Secara default teks tersebut tidak dapat teman-teman hapus meskipun melalui area tata letak sekalipun. Pada dasarnya cukup mudah apabila teman-teman hendak menghapus widget teks atribusi tersebut, yaitu tinggal merubah saja paramater Atribut pada laman Edit/HTML yang awalnya "False" menjadi "True". Secara otomatis widget atribut pun bisa kalian hapus pada menu tata letak.

Pada sebagian template, merubah kondisi False menjadi True saja terkadang tidak cukup, akibatnya malah terjadi Galat atau Error sehingga widget atribut tersebut tidak bisa dihapus. Salah satu solusinya adalah dengan menyembunyikan widget tersebut menggunakan sedikit kode CSS yang bisa kamu sematkan didalam menu Edit/HTML pada laman Blogger milikmu.


Berikut ini adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk menyembunyikan widget Atribut yang ada di Blogger milikmu. Silahkan kamu taruh atau paste kode dibawah ini di atas kode ]]></b:skin>
#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
Setelah kamu paste kode CSS diatas, jangan lupa di Save dan silahkan kamu lihat perubahan nya. Secara otomatis kamu suda bisa melihat tidak ada lagi widget atau teks atribut pada bagian footer Blogger milikmu.

Mudah bukan, caranya menyembunyikan widget atribut pada Blogger yang tidak dapat di hapus. Selain untuk widget atribut di atas, kode CSS tersebut juga masih bisa kamu kreasikan kembali sehingga dapat digunakan pula untuk menyembunyikan widget yang tidak kamu inginkan untuk tampil.

Akhir kata semoga ulasan singkat saya kali ini dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: