12 Maret 2014

Cara Mudah Mempersingkat Sebuah URL Website

Teman-teman para blogger atau siapapun kalian pastinya sebagian sudah tidak asing lagi dengan sebuah layanan dengan tema URL Shortener atau dalam bahasa Indonesia lebih familiar di sebut dengan Layanan Pemendek URL.

Dalam ulasan kali ini saya tidak akan membahas secara teknis tentang bagaimana cara membuat URL Shortener milik kalian sendiri melainkan saya akan sedikit berbagi beberapa URL Shortener atau Pemendek URL yang merupakan hasil dari otak-atik saya bermodalkan sedikit pengetahuan bahasa markup dan CSS.

Beberapa layanan di bawah berikut ini saya dapatkan dari mesin pencari, dan tentu saja teman-teman juga bisa mencoba belajar mengimplementasikan untuk membuat layanan pemendek URL sendiri dengan bermodalkan hosting gratis yang sudah banyak bertebaran di mesin pencari.


Berikut di bawah ini adalah 2 layanan URL Shortener atau Pemendek URL yang bisa kamu coba cicipi untuk mempersingkat URL Website yang panjang agar lebih ramah dan mudah di ingat.

Bagi teman-teman sekalian yang berminat dan tertarik untuk membuatnya sendiri, kalian bisa mencoba dengan mengunduh source code di atas sekaligus dokumentasi yang sudah ada. Sebagai bahan utama tentu saja kalian membutuhkan domain dan hosting, untuk itu saya sarankan kalian menggunakan layanan hosting gratis berikut ini untuk belajar terlebih dahulu sebelum menggunakan nya pada hosting premium.

→ Hosting Premium Unlimited
→ Hosting Premium Unlimited

Sekian untuk ulasan dari saya tentang Layanan Pemendek URL atau URL Shortener kali ini, bagi teman-teman yang ingin berdiskusi seputar postingan kali ini saya persilahkan untuk berkomentar langsung melalui comment box yang sudah ada di bawah ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

2 comments

nah ini dia yang dicari cari....makasih banget ya kak sigit... :D:D

Sama-sama neng :D itu ada source codenya bisa jg tuh neng coba buat sendiri pake yg gratisan. :D

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: