28 November 2013

Cara Merubah Dimensi Ukuran dari BlueStacks

Bagi teman-teman yang pernah mendengar sebuah perangkat lunak emulasi (emulator) bernama BlueStacks, pastinya kalian tahu bahwa pada dasarnya atau secara default ukuran dari window program tersebut berukuran seperti tablet dengan dimensi sekitar 1024 pixel.

Dalam ulasan singkat kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan trik yang nantinya bisa kalian implementasikan pada Registry kalian dan merubah ukuran dari program BlueStacks tersebut menjadi seperti yang kalian inginkan.


Contoh sederhana dari ukuran BlueStacks yang sudah di custom atau di rubah, bisa teman-teman lihat contohnya seperti BlueStacks milik saya di bawah berikut ini. Di sini saya menggunakan ukuran lebar (width) sebesar 400px dan tinggi (height) sekitar 620px.

klik untuk memperbesar gambar.

Untuk dapat merubah ukuran BlueStacks milikmu, silahkan langsung saja kamu ikuti beberapa langkah sederhana yang akan saya paparkan di bawah berikut ini.

- Silahkan masuk dahulu ke menu Registry Edit lewat tombol Windows + R

- Cari direktori berdasarkan path direktori yang ada di bawah ini
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\FrameBuffer\0 
Bagi teman-teman yang kebingungan mencari lokasi seperti yang saya maksud di atas, silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

klik untuk memperbesar gambar.

- Setelah direktori yang di tuju sudah di temukan, silakan langsung saja kamu buka dengan "double klik" string yang akan kita gunakan, yaitu "Height" dan 'Width" seperti yang saya contohkan pada gambar di bawah.

klik untuk memperbesar gambar

- Setelah window atau jendela "Height" dan "Width" sudah muncul, langsung saja kamu ganti terlebih dahulu Base nya ke Decimal (desimal) serta mengisi angka atau ukuran yang kamu inginkan pada kolom "Value Data", klik "OK" dan Selesai.

Sebagai contoh sederhana, teman-teman bisa menggunakan ukuran seperti yang saya gunakan yaitu Height 620 dan Width 400. Setelah itu jangan lupa klik "OK". Untuk melihat perubahan nya pada BlueStacks milikmu silahkan kamu restart program BlueStacks.

Apabila langkah-langkah diatas sudah teman-teman laksanakan dengan benar, setelah BlueStacks di restart tentu saja kamu sudah dapat melihat ukuran BlueStacks milikmu berubah sesuai ukuran yang kamu inputkan tadi.

Sekian tips dan trik untuk merubah ukuran standar BlueStacks berikut ini, semoga berguna dan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Jangan lupa untuk selalu membagikan artikel yang bermanfaat kepada sesama melalui tombol share ke jejaring sosial yang ada di bawah ini.

P.S : Belum menggunakan BlueStacks? Download Gratis Offline Installer BlueStacks disini
→ http://www.thesigit.net/2013/11/download-gratis-bluestacks-offline_28.html

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: