14 Oktober 2013

Cara Mudah Unlock Semua Stiker Path di Android

Teman-teman yang menggunakan Jejaring Sosial bernama Path, pastinya sudah faham dan mengetahui bahwasanya ada beberapa stiker dan filter foto yang tidak gratis alias harus dibeli jika ingin menggunakannya.

Dalam ulasan singkat kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan trik bagaimana cara memanipulasi file Database SQLite yang ada pada Jejaring Sosial Path sehingga kamu bisa mendapatkan semua stiker dan filter foto yang sebelumnya berbayar menjadi gratis, atau dengan kata lain stiker dan filter foto tersebut kamu dapatkan dengan status membeli, yang sebenarnya tidak.


Langsung saja silahkan teman-teman ikuti beberapa langkah singkat yang ada dibawah berikut ini, Sebelumnya saya ingatkan dahulu untuk menggunakan trik ini kalian wajib menggunakan device Android yang sudah di Rooting dan Path versi 3.2.0.2, silahkan disimak langkahnya berikut ini.

1. Unduh file Database Path 3.2.0.2 yang sudah dimodifikasi dibawah ini. (klik "Like" sebelum mengunduh)



Path versi 3.2.0.3 (2013) → DB Path 3.2.0.2

Utk Path terbaru (Januari 2014) versi 3.3.2, unduh DB nya disini → DB Path 3.3.2

Path terbaru (Juni 2014) versi 3.4 unduh DB nya disini → DB Path 3.4


2. Buka aplikasi Root Explorer milikmu, dan masuk ke folder seperti dibawah ini
/data/data/com.path/databases
Silahkan kamu paste atau pindahkan file database yang kamu unduh diatas tadi ke dalam folder tersebut. Umumnya di dalam folder tersebut sudah ada file dengan nama serupa seperti path_3.2.0.2_xxx_in_ID.db, bila iya, silahkan kamu hapus saja karena kita hanya menggunakan file database yang sudah kamu unduh tadi, serta jangan lupa untuk mengganti nama/rename file database agar sama nama filenya dengan file database yang sudah kamu hapus tadi. (lihat gambar dibawah)


3. Kemudian kamu harus force stop aplikasi Path yang masih berjalan dengan cara masuk ke Settings  Apps  pilih Path  Force Stop

4. Langkah terakhir silahkan kamu buka dan jalankan Path, lalu masuk ke dalam menu Sticker Shop. Pada waktu pertama membuka Sticker Shop biasanya loading atau respon Path sedikit agak lama, itu semua dikarenakan Path sedang mengunduh data yang diperlukan, bila perlu silahkan kamu refresh.




Untuk contoh gambar atau penampakan bisa kamu lihat diatas, stiker dan filter foto Path milik saya sudah berstatus unlock/terbeli. Jumlah keseluruhan stiker ini kurang lebih ada 41 jenis stiker dan tambahan 6 buah foto filter.

Sebagai tambahan saya tautkan dibawah ini beberapa file pendukung sebagai cadangan apabila teman-teman ada yang membutuhkan nya.
Bagi teman-teman yang masih mengalami kesulitan dan kebingungan, kalian bisa mendiskusikan dengan saya melalui kotak komentar yang ada dibawah berikut ini.

*UPDATED*
Setelah saya lakukan percobaan dan pemakaian, ternyata versi 3.2.0.2 sebagian masih mengalami banyak gangguan. Sebagai alternatif teman-teman bisa mencoba downgrade dan menggunakan versi 3.2.0.1. Berikut dibawah ini adalah file DB atau database yang bisa kalian gunakan untuk Path versi 3.2.0.1 (pilih salah satu)
Semoga ulasan singkat ini berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian, mohon maaf bila ada kata atau penjelasan yang keliru dalam tata cara penulisan tutorial ini. Terima kasih.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: