17 Maret 2013

Cara Mudah Mencetak Pas Photo dengan Bantuan PhotoScape

Sebagian teman-teman mungkin masih menggunakan jasa tukan cetak photo, atau pergi ke tempat pencucian foto digital bila ingin mencetak photo, terlebih pas photo yang biasanya di gunakan untuk hal akademis dan kebutuhan resmi lainnya.

Apabila teman-teman pernah mendengar sebuah software edit photo yang bernama Photoscape, kalian bisa menggunakan bantuan software yang satu ini untuk bagaimana mengatur besaran dari pas photo, untuk kemudian mencetaknya sendiri dengan menggunakan kertas photo yang sudah banyak dijual di toko-toko kertas.


Langsung saja kita menuju ke proses, disini kondisinya teman-teman sudah memiliki software Photoscape, langsung saja kamu buka Photoscape tersebut dan pilih menu "Print"




Setelah itu kamu bisa langsung klik tombol "Add" atau "Drag n Drop" file pas photo yang ingn kamu cetak, untuk banyaknya jumlah photo kamu bisa menggunakan Copy paste dengan shortcut Ctrl+C dan Ctrl+V untuk menambah banyaknya jumlah foto.

klik untuk memperbesar

Setelah semuanya selesai, kamu bisa langsung klik "Print" untuk mencetak pas photo yang tadi sudah kamu atur, jangan lupa untuk mengubah ukuran dari pas photo pada bagian kanan sidebar, seperti contoh diatas saya menggunakan ukuran pas photo 3x4 cm (klik gambar untuk memperbesar).

Dengan menggunakan tips ini tentunya kamu bisa mencetak pas photo milikmu secara mandiri, dan bagi kamu yang belum mempunyai Photoscape, bisa kamu unduh perangkat lunak gratis tersebut melalui tautan berikut ini.



Semoga artikel singkat ini berguna, dan jangan lupa untuk selalu membagikan artikel yang bermanfaat dengan Like, tweet dan Plusone lewat tombol dibawah ini.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: