18 Desember 2012

Cara Mengatasi 'ob_gzhandler' conflicts di PHP 5.2+

Jika sebelumnya saya cukup dibuat bingung dengan pesan error karena timezone, pada postingan Cara Setting Timezone Manual di PHP 5.2+. Kali ini saya kembali mengalami error yang sama pada konfigurasi file php.ini karena berpindahnya lokasi dari server hosting yang saya gunakan.

Pesan error yang muncul kali ini adalah konflik pada 'ob_gzhandler', fitur ini sebenarnya digunakan apabila saya ingin melakukan suatu kompresi tertentu, sayangnya saya tidak membutuhkan ini karena yang muncul hanya pesan error seperti berikut.


Warning: ob_start() [ref.outcontrol]: output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/xxxxxxxx/public_html/m/common/theme.php on line xxx

Dan setelah mengetahui kasusnya sama, seperti pada tulisan sebelumnya di Cara Setting Timezone Manual di PHP 5.2+. akhirnya saya kembali merombak file php.ini dan simpel saja, bagi kamu yang mengalami kasus yang sama, silahkan lakukan langkah sederhana dengan mengubah zlib.output_compression nya menjadi Off, seperti pada gambar dibawah ini.
#Note: Resulting chunk size may vary due to nature of compression.
#PHP outputs chunks that are few hundreds bytes each as a result of
#compression. If you prefer a larger chunk size for better
#performance, enable output_buffering in addition
#Note: You need to use zlib.output_handler instead of the standard.
#output_handler, or otherwise the output will be corrupted.
zlib.output_compression = Off
Dengan mengubah value dari zlib.output_compression tentu saja secara otomatis perintah compress tidak di eksekusi dan tidak akan ada pesan error yang muncul di website milikmu, sederhana bukan. Semoga tulisan singakat ini bermanfaat yaa.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: