8 Juli 2012

DNS Changer Checker - Isu Kiamat Internet 9 Juli 2012

Isu mengenai kiamat internet tanggal 9 Juli 2012 yang ramai di bicarakan di dunia internet sebenarnya sudah beredar beritanya sejak bulan November 2011 oleh FBI melalui operasi yang dinamakan 'Operation Ghost Click' berhasil menciduk enam warga Estonia karena melakukan aksi yang mengejutkan.

Mereka menciptakan sebuah malware yang mereka sebut DNS CHANGER, yang mana malware tersebut dapat menginfeksi lebih dari empat juta komputer di dunia, baik PC maupun Mac, dengan malware yang memiliki kemampuan mengubah DNS komputer korbannya dan mengarahkannya ke server-server DNS palsu yang telah dipersiapkan sebelumnya. (Detik)

Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mendapatkan keuntungan finansial. Khususnya dari aktivitas iklan online, spam, dan scam.

Yang menjadi masalah adalah, pada saat penangkapan masih ada jutaan komputer yang terinfeksi oleh DNSchanger ini, dan tetap menggunakan DNS palsu tersebut sebagai DNS utamanya.

Singkat saja, untuk temen-temen yang ingin  mengetahui apakah jaringan inet anda terinfeksi atau tidak bisa langsung memeriksa apakah IP dari ISP yang anda gunakan terinfeksi oleh DNS changer atau tidak? silahkan langsung saja klik button di bawah ini.

Jika hasil nya berwarna HIJAU itu artinya inet anda tidak terinfeksi, dan apabila berwarna MERAH, itu artinya inet anda terinfeksi, dan saya sarankan sebaiknya langsung melakukan tindakan pencegahan.






Untuk pernyataan resmi dari FBI mengenai malware ini silahkan langsung saja ke situs resmi FBI di bawah ini.



Semoga tulisan ini bermanfaat, wassalam. :)

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: