11 Maret 2012

Cara Pasang News Sticker di Blog

Selamat hari minggu pagi kawan-kawan blogger sekalian, hari ini terbangun dan langung menghadap laptop untuk berbagi tutorial yang tadi malam berhasil saya rampungkan.

Stelah hampir berjam-jam surfing dan mencari-cari source code untuk memasang news sticker di blogspot dengan sumber RSS feed blog kita sendiri, akhir nya saya mendapatkan source script tersebut dan sudah saya sederhanakan dan siap utuk di gunakan oleh para blogger sekalian.

Untuk yang masih bingung dengan news sticker anda bisa lihat demo nya di sini atau silahkan lihat tulisan berjalan yang berada pada posisi paling bawah pada blog saya. itu adalah news sticker yang saya maksud, lazim nya news sticker ini anda lihat di televisi. namun disini dapat di combine dengan menayangkan hasil postingan kita melalui sumber dari RSS feed kita sendiri.




Kurang lebih nya seperti itu penjelasan singkat dari saya mengenai news sticker untuk blog. untuk step by step instalasi nya cukup sederhana, silahakan anda simak berikut ini.


1. Login ke Blogger
2. ke tab rancangan/design
3. add gadget, pilih HTML/Javascript
4. copy paste kode di bawah ini, lalu save.








*keterangan*

var hn_url_blog = ganti dengan alamat blog anda
var hn_jumlah_post = jumlah postingan yg ingin anda tampilkan
var hn_warna_latar = warna latar news sticker
var hn_warna_garis = warna garis/border news sticker
var hn_posisi = posisi news sticker ( bottom = di bawah, top = di atas)


Untuk source code silahkan ke halaman google code saya di sini.
akhir kata semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan Wassaalam.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: