28 Maret 2011

Earth Hour 60+ Pertama Saya

Tanggal 26 Maret 2011, wow! Ini adalah kali pertama saya berpartisipasi dalam acara earth hour 60+ bareng anak-anak United Indonesia Jogjakarta.

Earth Hour 60+ pasti sudah tidak terlalu asing bukan di telinga kalian, yaitu sebuah program ajakan yang di prakarsai oleh WWF untuk mematikan listrik secara serentak di seluruh dunia secara bersamaan selama 1 jam. di Indonesia, acara ini di handle oleh teman-teman dari Earth Hour Indonesia.

Luar biasa bukan! Sangat luar biasa dan tentunya sangat-sangat bermanfaat, selain dapat menghemat jutaan MW (mega watt) listrik, acara yg rutin di selenggarakan tiap tahun ini secara tidak langsung dapat memperpanjang pemakaian energi listrik kita agar dapat di nikmati juga oleh generasi-generasi berikutnya. Tanya kenapa? Seperti yang kita ketahui, sumber energi yang masih kita gunakan sampai saat ini berasal dari alam (bahan bakar fosil) seperti minyak bumi dan batubara. Bukankah bahan bakar fosil merupakan energi yang tidak dapat perbaharui? Benar bukan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita yang hidup di era sekarang ini untuk menghemat energi agar dapat di rasakan pula oleh generasi-generasi kita berikutnya dan tentu saja untuk menemukan sumber energi baru.

Semoga saja program Earth Hour tahun depan bisa menyadarkan dan menarik minat lebih banyak orang untuk sadar betapa penting nya menghemat energi.

Salut untuk teman-teman dari WWF dan Earth Hour Indonesia. Great Job dude!

Akhir kata, wassalamuallaikum wr wb. Selamat beristirahat bung! Jangam lupa padamkan listrik yang tidak terpakai saat tidur. :D



sumber: koran, @EHindonesia, WWF, dan Saya sendiri.
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Making email access easy
http://mail.ovi.com

1 comments:

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: