22 Februari 2010

DOWNLOAD TweetDeck – Twitter Desktop Application



TweetDeck adalah aplikasi desktop yang dibuat menggunakan teknologi Adobe Flex, dan dapat dijalankan pada setiap komputer setelah kalian menginstall Adobe Air. Fungsinya, kita dapat mengupdate tweet account kita, dan melihat tweet, direct message, dan berbagai fasilitas lain didalamnya, serta itu semua dilakukan secara realtime!

Dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini berjalan menggunakan internet, jadi bagi yang belum memiliki koneksi internet, tidak bisa menggunakan aplikasi ini, karena TweetDeck langsung terhubung dengan twitter menggunakan API-nya.

Lalu, untuk apa menginstall TweetDeck jika kita bisa mengupdate dari situs twitter langsung? Menurut kebanyakan orang, tampilan di situs twitter cukup statis dan kurang menarik. Yang terpenting bagi mereka adalah isi dari tweet yang ditulis masing-masing orang. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini, pengguna twitter akan sangat dimudahkan dalam membalas tweet, menulis direct message, melihat profile orang, atau yang lainnya.

Selain bisa ber'twitter ria melaui Tweetdeck ini kita juga bisa menambahkan account-account jejaring sosial yg lain seperti myspace dan facebook, fitur-fitur nya pun tak jauh beda, dgn facebook, kita bisa set status facebook kita sekaligus membalas komentar-komentar nya. asikk deh gan.. tampilan nya pun lebih smooth.. hehehe.. dan menurut saya ini aplikasi patut untuk agan agan sekalian coba.


Berikut adalah langkah-langkah utk menginstall tweetdeck :

  1. Install Adobe Air terlebih dahulu dengan mendownload pada situs Adobe langsung disini.
  2. Setelah selesai menginstall Adobe Air, download aplikasi TweetDeck pada situsnya langsung disini.
  3. Setelah selesai mendownload TweetDeck, segera install aplikasi tersebut.
  4. Jalankan aplikasi tersebut, dan pastikan komputer anda sudah terkoneksi dengan internet.
  5. Jika ada perintah untuk membuat account TweetDeck, pilih buat saja, itu hanya untuk meng-save tab-tab yang akan anda buka nantinya. Pastikan id dan password account TweetDeck berbeda dengan account twitter anda. (Hanya untuk pengamanan account saja).
  6. Login dengan account dan id TweetDeck anda, lalu masukkan id dan password twitter anda.
  7. Selesai
Setelah login dengan account tweetdeck, anda bisa menambahkan account lain yg terdapat pada bagian SETTING (icon tools di bagian kanan atas). mudah kan gan. Selamat mencoba.




selamat ber'twitter dan facebook ria







sumber: tweetdeck, Google

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: