12 April 2014

Cara Mengatur DNS Record pada Domain co.vu

Bila pada ulasan sebelumnya saya sudah membahas tentang Layanan Domain Gratis dari co.vu Selama 1 Tahun Penuh, kali ini saya akan membahas sesuatu yang lebih spesifik dan tentunya masih berkaitan dengan domain gratis co.vu tersebut.

Dalam ulasan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya setting atau mengatur DNS Record domain co.vu ke hosting, yang nantinya berguna untuk mengarahkan domain co.vu milikmu ke hosting yang sudah kamu persiapkaj sebelumnya. Sebagai contoh untuk ulasan kali ini saya akan menggunakan Hosting Gratisan yang sudah pernah saya bahas sebelumnya, yaitu Freehosting.io.


Langsung saja kita mulai langkah-langkah sederhana berikut mengenai cara setting atau mengatur DNS Record pada domain co.vu. Silahkan di simak tiga langkah sederhana berikut.

Langkah Pertama


Langkah Kedua

  • Membuat akun dengan nama domain yang sudah di daftarkan. (lihat contoh gambar)

  • Pada tab menu details di hosting, temukan IP Address hosting milikmu. (lihat contoh gambar)

Silahkan kamu catat atau copy di notepad IP Address Hosting milikmu tersebut, yang nantinya akan di gunakan pada langkah (ketiga) berikutnya. :)

Langkah Ketiga

  • Pada laman domain co.vu → Pilih tab "My Domains" → Pilih domain kamu, klik Configure → Pilih tab "DNS Record" → Klik +New Dns Record → Host (Kosongkan) → Type (Pilih A) → Content (isi dengan IP Address Hosting milikmu) Sebagai contoh IP milik saya adalah 31.170.166.103. (lihat contoh gambar)


Setelah +New Dns Record selesai kamu isi sesuai seperti yang saya contohkan di atas, langsung saja kamu klik tombol "Save Changes".

Untuk pointing domain gratisan ke hosting yang juga bersifat gratis biasanya memerlukan waktu kurang lebih 24 jam agar dapat terhubung dengan sempurna, namun pada domain co.vu dan hosting freehosting.io berdasarkan hasil ujicoba yang saya lakukan, saya hanya menunggu kira-kira 20 menit dah alhasil Domain co.vu milik saya disini sudah terpointing dengan sempurna ke hosting gratis tersebut.

Kembali saya ingatkan bagi teman-teman yang belum memiliki Domain Gratis co.vu, langsung saja kamu daftarkan segera domain co.vu milikmu dengan mengikuti tutorial singkat yang sudah saya ulas sebelumnya disini dengan menggunakan Hosting Gratisan yang ada disini. Semoga bermanfaat.

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: