22 Januari 2013

Makna Kesuksesan Sederhana Bagi Seorang Programmer

Kesuksesan memang memiliki makna bermacam-macam dan kembali kepada individu masing-masing tentang bagaimana mereka memaknai arti dari kesuksesan itu tersebut.

Dan yang jelas dan pasti, apapun itu dan segala sesuatu yang berlaku dimuka bumi ini memerlukan yang namanya "proses". Bahkan kentut sekalipun membutuhkan proses untuk bisa dikatakan sebagai kentut. :)


Bagi saya pribadi kesuksesan itu adalah ketika kamu bisa melewati proses jalan yang berliku tersebut dan sampai pada jalur finish, whatever the result, sukses itu tidak selalu memiliki bentuk fisik.



Berikut ini sedikit penggalan coding ngaco yang mampu menjelaskan arti kesuksesan secara sederhana, meskipun ngaco namun pada dasarnya masuk akal secara filosofis menurut saya pribadi.


Filosofi

While : adalah struktur perulangan dalam pemrograman atau biasa disebut dengan istilah looping.
if : adalah struktur percabangan dalam pemrograman atau biasa disebut pula dengan conditional processing.
Break : adalah perintah untuk memutus rantai dari perulangan, atau keluar dari struktur looping.

Kesimpulan

Ketika jalan menuju sukses yang kamu jalani masih menemui jalan buntu bahkan gagal, "try again" atau mencoba lagi dan terus mencoba adalah hal yang paling wajib untuk dilakukan, karena sama-sama kita ketahui "practice make perfect". Dan semua usaha yang dilakukan tersebut hanya berhenti pada satu titik yaitu kematian "if(Dead)" dan "break;" untuk kembali atau keluar dari proses perulangan (looping), yang berarti kembali kepada sang Khaliq. #GameOver #TheEnd :)

Masuk akal bukan? :D



sumber : nothing but me, my head and my thought :)

→ Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM
→ Gunakan kode ini utk Emoticon (tanpa ♦)
:) ♦ :( ♦ ;) ♦ :p ♦ =( ♦ ^_^ ♦ :D ♦ =D ♦ |o| ♦ @@ ♦ :-bd ♦ :-d ♦ :ngakak: ♦ :lol: ♦ :love: