7 Maret 2012

Cara Pasang File Flash (swf) di Blogger

Selamat sore kawan, atas permintaan seorang sahabat, kali ini saya kembali dengan sedikit tutorial tentang bagaimana caranya memasang/meng'embed file dengan format flash (*.swf) di blogspot.

Saya harap artikel ini dapat membantu anda sekalian untuk sekedar mempercantik laman blog anda dengan file gambar berformat flash. Silahkan di simak tutorial singkat berikut.

Untuk dapat memasang file dengan format flash silahkan lihat format penulisan script di bawah ini, mohon di perhatikan script yang saya highlight dengan warna merah dan hijau.


wmode="transparent" menu="false" loop="false" type="application/x-shockwave-flash"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="350" width="350">
 
Yang perlu kalian lakukan yaitu mengedit/merubah text yang berwarna merah diatas dengan alamat penyimpanan file .swf (flash) yang kalian simpan/tersimpan pada sebuah web dan mengatur ukuran nya (size 350px warna hijau) sesuai dengan yang kalian inginkan.
Hasil dari script di atas adalah seperti yang ada di bawah ini, saya mengambil contoh file flash dari sebuah website STMIK AMIKOM YOGYAKARTA yang cukup terkenal ini.

Script tersebut dapat kalian letakan pada halaman edit HTML atau pada halaman HTML/javascript pada opsi "add gadget" di laman "rancangan". Semoga tutorial singkat saya kali ini dapat berguna dan bermanfaat, Wassalam.






sumber: STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, Google, Blogspot